Cara Rambut Cantik Alami Dengan Perawatan Tradisional

Posted by mimisabreena on Saturday, January 20, 2018

Perawatan Rambut Cantik Alami Rambut Cantik Alami merupakan idaman bagi setiap orang. Tidak hanya berlaku bagi kalangan wanita saja, melainkan kaum pria juga ikut andil dalam hal ini. Masalah rambut sering sekali muncul ketika kita salah dalam menggunakan berbagai produk kecantikan serta faktor utama yang menjadi penyebab ialah karena bertambahnya usia sehingga menimbulkan perubahan warna yang mungkin tidak sama sekali anda inginkan. Nah oleh karena itu, sebagaimana mestinya kita diwajibkan memperhatikan diri sejak dini agar rambut anda tetap terawat meskipun dengan menggunakan bahan alami. Nah, dibawah ini kami sudah merangkum beberapa keterangan singkat mengenai cara membuat rambut cantik dengan bahan alami, siapa tahu pembaca dapat terbantu dan sedikit memperoleh referensi sebagai acuan untuk melakukan suatu perawatan tradisional agar rambut tetap sehat, kuat dan tidak rontok.

Paling Populer !!!

Sudah kita ketahui bersama bahwa rambut merupakan salah satu mahkota paling berharga bagi kaum hawa. Sebab dengan mempunyai rambut yang panjang, lurus, tidak bercabang, serta berwarna hitam alami akan menjadikan penampilan kita semakin cantik. Rambut merupakan suatu harta yang sepatutnya dijaga agar tetap terlihat menarik dan mempesona didepan semua orang khususnya pasangan hidup. Nah, bagaimana cara membuat rambut tetap hitam alami? Adakah cara khusus yang harus dilakukan agar rambut tidak rontok? Sebenarnya jawaban dari pertanyaan tersebut sangat sederhana dan semuanya bisa di mulai dari diri sendiri yang salah satunya ialah menjaga aktifitas berjalan normal dan tidak memberatkan pikiran supaya tidak menjadi stres.

Cara Merawat Rambut Secara Alami

Rambut Cantik Alami Dengan Perawatan Tradisional

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan rambut rusak. Beberapa diantaranya sudah kami rangkum dan dijelaskan secara rinci pada rangkaian kalimat singkat dibawah ini. Seperti apa? Yuk baca hingga usai.

Penyebab Rambut Cepat Rusak Dan Sangat Lambat Pertumbuhannya (sulit panjang)

1. Stress terus-menerus yang berkepanjangan

Pikiran yang terlalu berat akan menyebabkan stres dan hal ini sekaligus akan menjadi pemicu kerontokan pada rambut. Tidak hanya terjadi pada rambut, namun keadaan stres juga tidak baik bagi kesehatan karena bisa mengganggu seluruh metabolisme tubuh menjadi tidak normal. Jadi langkah awal yang perlu anda lakukan ialah dengan meringankan pikiran agar tidak mudah stres. Jika anda terlalu sibuk kerja, maka ada baiknya jika berlibur sejenak agar otak kembali tenang.

2. Melakukan Langkah Yang Salah Dalam Menerapkan Diet

Bila anda tengah melakukan treatment menguruskan badan. Mungkin bisa saja anda tidak memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi sehari-hari lagi. Hal inilah yang menjadikan rambut anda rusak atau mengalami kerontokan. Jadi pilihlah makanan yang memang benar bermutu meskipun dalam skala sedikit. Beberapa makanan yang baik untuk rambut ialah yang mempunyai kandungan seperti kalsium, zinc, vitamin E, dan Vitamin B Kompleks.

3. Penggunaan Produk Perawatan Rambut Yang Tidak Sesuai

Kadang kala anda tidak memperhatikan komposisi yang terdapat pada salah satu produk perawatan rambut, salah satunya ialah shampo atau vitamin dan lain sebagainya. Sehingga rambut lebih mudah rusak, kering, bercabang, gatal, berubah warna dan juga rontok. Jadi lebih baik mencoba beberapa produk sebelum anda menggunakannya untuk jangka panjang. Atau bisa menggunakan Minyak Alami Untuk Menghitamkan rambut agar tetap sehat dan tidak ada efek samping yang disebabkan.

simak juga: Cara Merawat Rambut Rontok dan Tips Mengobatinya

4. Terlalu Sering Terpapar Sinar Matahari Secara Langsung

Rambut akan mengalami kerusakan jika terlalu sering kepanasan. Apalagi dalam keadaan basah dan terus dibawa pada terik matahari. Dan hal tersebut akan membuat rambut jadi kering, kusut, serta mengalami perubahan warna karena pigmen warna alaminya pun mulai luntur. Tips sederhana yang bisa anda lakukan ialah dengan menggunakan pengaman seperti kerudung, payung atau bahan lain yang bisa mengurangi paparan sinar matahari pada rambut.

5. Penggunaan Alat Kecantikan Yang Bersifat Panas

Sudah tidak asing dan menjadi rutinitas sehari-hari bagi anda yang mempunyai sedikit waktu untuk merawat kecantikan. Hal tersebut yang menjadikan anda butuh waktu singkat untuk mengeringkan rambut. Salah satunya ialah menggunakan hair dryer, catokan atau sejenisnya. Padahal bila digunakan secara terus-menerus, hal tersebut akan membuat rambut anda mati dan cepat rusak yang salah satunya ialah patah dan rontok. Hindari sebisa mungkin alat tersebut agar rambut anda tetap sehat.

Cara Mencegah Rambut Rusak Dan Tetap Sehat

  • Menjaga kebersihan rambut dengan melakukan keramas secara rutin. Hal ini bertujuan agar rambut anda tidak kotor, tidak berminyak, dan juga mencegah menumpuknya kotoran berupa debu.
  • Memotong rambut bercabang. Langkah sederhana ini dilakukan agar percabangan pada rambut tidak semakin parah. Kontrol dan jaga selalu ujung dari rambut anda. Jika terjadinya yang namanya merah dan bercabang, usahakan secepatnya melakukan pemotongan secara berkala.
  • Menata rambut dengan cara yang benar. Hal penting lain yang perlu anda perhatikan ialah pada penggunaan sisir.
  • Kenali dulu jenis rambut anda, jika tergolong dalam rambut susah diatur, maka pilihlah sisir dengan gerigi yang jarang. Hal tersebut bertujuan agar rambut tidak rusak dan mudah patah.
  • Menggunakan Perawatan Rambut berbahan alami. Sebenarnya ada banyak sekali bahan herbal yang bisa anda pakai untuk merawat rambut. Dan hal tersebut boleh dibilang sangat mudah serta bahan bisa anda buat sendiri dirumah.

Perawatan Rambut Secara Alami

Beberapa Cara Melakukan Perawatan Rambut

1. Menghitamkan Rambut Secara Alami

Mempunyai rambut yang hitam dan berkilau merupakan dambaan setiap orang. Hal tersebut bisa dirasakan jika anda selalu memperhatikan keadaan rambut agar kesehatan dan kekuatannya tetap terjaga. Agar Rambut Hitam Secara Alami anda bisa menggunakan bahan seperti minyak kemiri, buah alpukat, biji Pepaya, bunga sepatu, kelapa hijau dan lain sebagainya.

2. Mencegah Timbulnya Ketombe Pada Rambut

Ketombe juga menjadi salah satu masalah yang paling umum dirasakan oleh semua orang. Tidak terkecuali anda juga pasti pernah merasakannya. Ketombe merupakan kotoran yang muncul akibat dari kulit kepala yang gatal sehingga menyebabkan luka dan terjadinya pengelupasan pada kulit. Jika dibiarkan maka kulit kepala akan terkelupas dan menimbulkan kotoran seperti debu kecil yang bertebaran ketika kita mungusap kulit kepala. Nah, alangkah baiknya bila masalah tersebut segera diatasi. Salah satu caranya sudah kami posting pada artikel Tips Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami .

3. Menjaga Kesehatan Rambut Dengan Menggunakan Minyak Alami

Beberapa minyak ini bisa didapat dari olahan bahan yang memang dikhususkan untuk rambut. Minyak tersebut berasal dari minyak zaitun, minyak kemiri, minyak jarak, minyak wijen dan minyak jelentik (minyak dari kelapa yang disangrai).

Cara Merawat Rambut Dengan Bahan Alami atau Tradisional

  •  Menggunakan Minyak Kemiri

Bumbu rempah yang satu ini mempunyai kandungan minyak yang baik untuk kesehatan rambut. Cara mendapatkannya ialah dengan menyangrai kemudian tumbuk hingga mengeluarkan minyak. Selanjutnya bisa diusapkan pada seluruh bagian rambut yang berfungsi untuk menguatkan, menghitamkan dan menjaga rambut tetap sehat.

  •  Memakai Minyak Wijen

Salah satu bahan pangan yang sering anda jumpai pada kue ini mempunyai vitamin E yang baik untuk kulit dan juga rambut. Jika digunakan secara berkala, maka rambut anda akan tetap sehat dan tidak mudah beruban. Cara mendapatkan sudah sangat mudah, sebab saat ini bisa anda beli pada toko atau minimarket terdekat.

  •  Masker Rambut Dari Air Beras

Endapan dari cucian air beras bisa anda manfaatkan untuk merawat rambut agar tetap kuat. Sederhana dan semua orang pasti bisa membuatnya. Mubadzir jika dibuang dan lebih baik digunakan untuk merawat rambut dan kulit dari kerusakan.

  • Memanfaatkan Lidah Buaya

Tanaman yang tergolong jenis kaktus namun merangkap sebagai tanaman hias ini sekarang semakin marak dibudidayakan. Selain digunakan sebagai bahan kosmetik, lidah buaya juga bisa dijadikan alternatif bahan pangan yang bernilai jual tinggi. Lidah buaya berfungsi untuk melebatkan dan mempercepat pertumbuhan rambut.

  • Menggunakan Teh Basi

Teh yang sudah basi mempunyai kegunaan yang cukup ampuh dalam merawat kulit wajah (menghilangkan mata panda) dan juga bagi untuk merawat rambut agar lebih hitam dan berkilau. Usapkan air teh yang sudah basi pada rembut secara merata, maka anda bisa lihat sendiri nantinya hasil yang akan didapat. Sebenarnya masih banyak lagi hal yang bisa anda lakukan serta bahan yang bisa digunakan dalam perawatan rambut. Oleh karena itu, mungkin anda bisa lihat juga beberapa postingan kami sebelumnya pada related post dibawah agar pengetahuan seputar perawatan rambut anda semakin luas.

Demikianlah ulasan singkat mengenai Rambut Cantik Alami Dengan Perawatan Tradisional atau Alami yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan.



from Tips Kecantikan dan Perawatan Untuk Wanita http://ift.tt/2DvwApf

Previous
« Prev Post

Related Posts

January 20, 2018

0 comments:

Post a Comment