10 Manfaat Masker Kopi Untuk Mengatasi Jerawat Dan Mencerahkan Wajah

Posted by mimisabreena on Thursday, January 25, 2018

Manfaat Masker Kopi sudah sangat umum digunakan dalam dunia kecantikan. Khasiat Masker Kopi tersebut untuk mengatasi wajah kusam, mengontrol minyak berlebih, menghilangkan jerawat, dan juga mengangkat komedo pada hidung. Masker kopi juga bisa dipadukan dengan bahan lain seperti madu, susu, garam, telur, jeruk nipis, kunyit, minyak zaitun, dan juga cokelat. Meski terkadang orang hanya menggunakan ampasnya, namun hal tersebut tidak mengurangi sedikitpun akan hal kegunaan serta fungsinya bagi wajah. Bagaimana cara membuat masker ampas kopi? Berikut ini kami sudah merangkum sedikit keterangan terkait dengan cara membuat dan menggunakan masker kopi untuk wajah.

Anda tentunya sudah tahu apa itu kopi. Salah satu bahan pangan yang berasal dari biji-bijian dan sering dijadikan bahan pokok untuk minuman penyegar. Namun tidak hanya itu saja manfaat dari kopi. Jika kita gemar dan suka membaca, pastinya anda akan akan lebih paham serta tahu betul mengenai apa saja kegunaan dari kopi tersebut. Selain dijadikan bahan pangan, kopi juga bagus untuk digunakan sebagai masker guna menyehatkan dan membuat wajah terlihat lebih cerah.

Manfaat Masker Kopi

Manfaat Masker Kopi dan Cara Membuatnya Sendiri

Jika dilihat dari segi kesehatan, kopi berguna untuk menghangatkan tubuh dan juga mengurangi rasa kantuk sehingga cocok untuk anda yang sedang dalam perjalanan. Kandungan didalamnya berupa flavonoid dan polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan alami sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit. Dengan meminum air kopi, seharusnya kita tidak membuang ampas dari minuman tersebut, sebab masih bisa dimanfaatkan sebagai masker. Apa saja manfaat masker kopi? Berikut daftar lengkapnya!

        • Meminimalkan resiko terkena kanker kulit. Meski pemicu utama ialah pada faktor makanan dan juga paparan sinar UV, namun penggunaan masker kopi secara teratur bisa mengurangi resiko tersebut.
        • Mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Ampa kopi mempunyai daya serap yang cukup tinggi yang bisa mengangkat lapisan minyak pada permukaan kulit. Selain itu jika digunakan secara rutin, maka minya pada wajah akan perlahan berkurang.

      Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami, Cepat dan Permanen

      • Mencerahkan wajah yang kusam. Radikal bebas berupa kotoran, debu dan polusi menjadikan wajah terlihat gelap dan redup. Nah salah satu solusinya ialah masker kopi yang kegunaan serta fungsinya cukup baik untuk menjadikan wajah lebih cerah dan bersinar.
      • Menangkal radikal bebas. Wajah selalu lusuh setiap anda pulang kerja atau bepergian. Hal itu karena terlalu banyak radikal bebas yang menempel pada permukaan kulit.Dan jika dibiarkan akan menyebabkan garis halus serta keriput pada wajah.
      • Memudarkan bekas luka pada wajah. Luka bisa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya bekas jerawat dan juga ruam (bengkak) pada kulit.
      • Menghilangkan flek atau noda hitam bekas jerawat. Noda ini biasanya berupa bintik hitam dan kemerahan.
      • Mengecilkan pori pada kulit. Ketika berkeringat terkadang pori wajah akan terbuka dan masuklah kotoran-kotoran berupa debu yang kemudian mengendap jadi komedo. Ketika komedo dan juga jerawat sudah tua, maka kotoran didalamnya akan keluar serta meninggalkan bekas yang diantaranya pori menjadi lebih besar.
      • Selanjutnya manfaat masker kopi yakni dapat membersihkan wajah dari jerawat ataupun komedo yang membandel (blackhead dan whitehead).
      • Menjaga kesegaran wajah dan membuatnya tetap merona dan bersinar sepanjang hari.
      • Menjaga elastisitas dan kekencangan kulit sehingga tidak mudah mengkerut.

      Bagaimana cara membuat masker kopi??

      Sebenarnya langkah dan penerapan sangatlah mudah. Cukup ambil ampas kopi pada gelas kemudian dioleskan pada wajah secara merata. Diamkan beberapa saat hingga mengering dan bilas. Atau bisa juga dengan menyeduh kopi bubuk secukupnya dengan air mendidih hingga kental, tunggu sesaat hingga dingin, barulah aplikasikan pada wajah sebagai masker.

    • Cara Membuat Masker Kopi Sendiri
    •  

      Bubuk kopi juga bisa dipadukan dengan berbagai bahan dalam pembuatan masker. Beberapa diantaranya sudah kami rangkum pada resep sederhana dibawah ini!

      1. Masker Kopi dan Madu

      Paduan dua bahan ini mempunyai kemampuan yang cukup ampuh untuk mengatasi berbagai masalah wajah. Madu baik untuk melembabkan kulit dan kopi berfungsi untuk mencerahkannya. Sedangkan untuk pembuatan, cukup menyiapkan bubuk kopi dan seduh dengan air hangat hingga basah. Masukkan madu dan aduk hingga kedua bahan tercampur rata. Aplikasikan pada wajah Dan diamkan sekitar 15 menit atau hingga mengering. Proses akhir bilas.

      2. Masker Kopi dan Susu

      Susu menjadikan kulit kita lebih lembut, halus dan putih secara alami. Cara membuat masker kopi ini cukup mencampur susu cair dengan bubuk kopi atau ampas dan aduk hingga keduanya menyatu. Oleskan pada wajah secara menyeluruh dan diamkan sekitar 20 menit sebelum dibilas.

      3. Masker Kopi dan Garam

      Kita juga bisa ambil manfaat masker kopi dari bumbu dapur yakni garam yang mempunyai akti-bakteri dan bisa membunuh kuman penyebab jerawat. Jika diterapkan pada wajah, maka hasil yang akan didapat bisa membuat wajah anda lebih bersih dan kesat. Sedangkan untuk mencampur kedua bahan, cukup siapkan dengan porsi secukupnya. Beri sedikit air agar berbentuk gel sehingga proses selanjutnya bisa lebih mudah khususnya dalam penerapan.
      Yang Menarik lainnya: Cara Menghilangkan Komedo Dengan Masker Pasta Gigi

      4. Masker Kopi dan Putih Telur

      Putih telur mempunyai fungsi yang cukup baik dalam mengencangkan kulit dan menyarkan keriput pada wajah. Paduan kopi dan putih telur akan menghasilkan ramuan yang cukup ampuh untuk mengoptimalkan kebersihan, elastisitas dan menunda tanda-tanda penuaan. Untuk pembuatan, cukup aduk putih telur dengan 1sdm kopi bubuk hingga rata dan terapkan pada wajah secara merata, diamkan sekitar 20 menit barulah dibilas.

      5. Masker Kopi dan Jeruk Nipis / Jeruk Lemon

      Jeruk Nipis atau jeruk lemon berkemampuan untuk membersihkan dan mengangkat sel kulit mati pada wajah. Pembuatan bisa dengan menyiapkan bubuk kopi dan perasan jeruk lemon secukupnya, aduk dan bubuhkan pada wajah secara merata. Tunggu hingga kering dan bilas.

      6. Masker Kopi dan Kunyit

      Rimpang kunyit merupakan ramuan herbal yang berguna untuk menjadikan kulit lebih putih secara alami. Jika diterapkan pada wajah, maka kulit akan terlihat lebih merona dan cerah dalam jangka waktu yang relatif lama. Perpaduan kopi dan kunyit sudah sering digunakan untuk masker. Sungguh besar manfaat masker kopi untuk wajah bukan?? Penerapannya bisa dengan menyiapkan bubuk kopi dan air perasan dari parutan kunyit. Aduk kedua bahan dan diaplikasikan pada wajah secara merata. Biarkan hingga kering dan bilas.

    • Paling Populer !!!

    •  

      7. Masker Kopi dan Minyak zaitun

      Minyak zaitun akan menjadikan wajah tetap kenyal dan tetap kencang. Membuat masker kopi dan minyak zaitun bisa dengan mencampur bubuk dan minyak secara merata dengan komposisi seimbang (sama banyak). Mengingat bahan alami yang digunakan anda tidak akan menemukan efek samping masker kopi. Caranya aduk hingga berubah menjadi pasta barulah bisa diterapkan pada wajah. Proses memakan waktu 20 menit dan langkah akhir dibilas.

      8. Masker Kopi dan cokelat

      Cokelat menjadikan kulit lebih tenang dan santai. Sehingga secara tidak langsung menjadikan kulit lebih lembut dan halus secara merata. Nah untuk membuat ramuan ini hanya dengan memadukan kopi bubuk dan cokelat cair pada satu wadah. Aduk keduanya hingga kalis dan selanjutnya dibalurkan pada seluruh wajah. Diamkan hingga mengering baru dikelupas dari bagian atas wajah hingga bawah. Proses akhir basuh wajah dengan air bersih.

      Itulah beberapa contoh cara membuat masker kopi sendiri di rumah yang bahan utamanya bisa dengan mudah kita bisa dapatkan tentunya. Semoga dengan pengetahuan baca khasiat dari kopi ini dapat menambah wawasan para pembaca sekalian. Dapatkan artikel menarik lainnya hanya dengan klik tombol home di bagian atas website ini.



from Tips Kecantikan dan Perawatan Untuk Wanita http://ift.tt/2GcPZd3

Previous
« Prev Post

Related Posts

January 25, 2018

0 comments:

Post a Comment