Niat dan Manfaat Puasa Senin Kamis Untuk Jiwa dan Raga

Posted by mimisabreena on Tuesday, April 3, 2018

Manfaat Puasa Senin Kamis – Selain ada puasa wajib yaitu Ramadhan tentunya ada juga puasa sunnah jika dikerjakan mendapat pahala sementara yang tidak menjalankan tidak mendapat dosa. Macam-macam puasa sunnah diantaranya yaitu puasa sunnah senin kamis, rajab, syura’, dan masih banyak lagi. Mungkin anda juga belum mengetahui bahwa puasa sunnah memiliki banyak manfaat. Wahh sangat disayangkan bukan kalau masyarakat tanah air yang mayoritas muslim – muslimah tidak mengetahui hal ini.

Selain membiasakan diri supaya waktu bulan Ramadhan terbiasa dengan menahan lapar dan juga hawa nafsu, manfaat yang dimiliki juga sangat besar diantaranya adalah kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan Spiritual ( (SQ), dan kecerdasan emosional (EQ). Banyak juga kan manfaatnya, yukk langsung coba saja puasa sunnah nggak bakal nyesel dehh.

Manfaat Puasa Senin Kamis

Manfaat Puasa Senin Kamis Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Tetapi jangan dibuat untuk gaya-gaya.an aja yaa, kita niati puasa sunnah dengan ikhlas insyaAllah barokah. Allah Swt tidak menyukai akan hal yang bersifat jelek seperi iri, dengki, maupun pamer. Tapi tak jarang juga di era sekarang ini banyak yang seperti itu karena kurangnya akhlak, dan para anak kecil yang sudah tahu mengenai barang elektronik yang seharusnya belum ia ketahui.

Sebaiknya sejak kecil kita bimbing mereka dengan mengajarkan ilmu pengetahuan dan juga agama, supaya ketika dewasa nanti mereka mengerti mana hal yang baik dan buruk. Namun kita bisa mengimbanginya dengan mendownloadkan aplikasi agama-agama melalui play store yang ada di android yang nantinya bermanfaat bagi anak kecil.

Baiklah sekarang kita akan membahas tentang manfaat puasa senin kamis beserta do’a niat-nya, cek terus supaya kalian tidak ketinggalan jaman dan tahu manfaatnya. Ini diaa :

  1. Mengencangkan Kulit

Anda berpuasa sehari penuh metabolisme dalam tubuh juga ikut beristirahat sehingga membuat sel-sel dalam tubuh bekerja dengan maksimal. Hasilnya, organ tubuh luar seperti kulit akan lebih kencang dan sehat. Mungkin anda tidak percaya dengan hal ini dan apa hubungannya pengencangkan kulit dengan puasa senin kamis. Coba buktikkan sendiri.

  1. Peremajaan Sel Kulit

Setelah berhari-hari melakukan aktivitas terkadang kita sampai lupa untuk tidak mengurus kembali bagaimana kondisi kulit. Bahkan banyak sel kulit mati yang sampai menumpuk sehingga membutuhkan proses peremajaan kembali. Nah disini anda tak perlu lagi melakukan bantuan obat atau produk kecantikan sejenisnya, karena hanya dengan melakukan puasa senin kamis secara rutin saja secara otomatis metabolisme tubuh akan makin maksimal. Dengan demikian sel-sel dalam tubuh pun akan mampu bekerja lebih aktif lagi.

  1. Mempercantik Kaum Wanita Secara Alami

Sel-sel tubuh akan mengalami regenerasi atau pergantian secara teratur jika kita melaksanakan puasa senin kamis. Pasalnya sel-sel dalam tubuh bisa menglamai peremajaan, organ luar maupun dalam tubuh akan menjadi lebih segar dan sehat. Bagi anda yang menginginkan selalu terlihat tampil cantik dan awet muda, tidak ada salahnya melakukan puasa sunnah ini.

  1. Menenangkan Perasaan dan Jiwa

Orang yang sudah terbiasa dengan melakukan puasa senin kamis maka akan mudah untuk mengendalikan pikiran dan perasaannya. Dengan terkontrolnya pikiran, akan menyebabkan ketenangan jiwa. Silahkan mencoba coba praktekkan bagi anda yang selalu dihantui rasa takut, depresi, stress, atau mengarah pada gangguan kejiwaan.

  1. Lebih banyak Beramal

Sebagai seorang muslim tentunya kita telah memahami bahwasanya memberi sedekah kepada fakir miskin, anak yatim atau orang yang tidak mampu lainnya ketika tengah menjalankan puasa pahala yang di dapat akan dilipat gandakan. Yah jadi intinya dengan rutin berpuasa senin kamis menjadikan kita lebih banyak beramal sholeh.

  1. Lebih Peka Terhadap Lingkungan

Dalam hal ini kita bisa merasakan apa yang dirasakan oleh orang yang tidak mampu seperti orang miskin dan fakir miskin. Karena kita dilatih menahan lapar dan haus, begitu pula dengan apa yang dirasakan oleh orang miskin, mereka bahkan rela mencabik-cabik sampah dan mencari makanan sisa. Namun, kalian masih beruntung karena tidak mengalaminya. Orang yang berpuasa senin kamis akan lebih peka terhadap kondisi lingkungan yang ada disekitarnya.

Do’a atau Niat Puasa Senin Kamis

Do'a Puasa Senin Kamis

Subhanallah begitu banyak manfaat menjalankan puasa senin kamis. Ayoo kawan bagi kalian yang belum mencoba , cobalah mulai dari sekarang. Dan agar pesan singkat ini lebih bermanfaat anda bisa membagikannya pada kerabat dekat serta keluarga tercinta tentunya.



from Tips Kecantikan dan Perawatan Untuk Wanita https://ift.tt/2JdC6gg

Previous
« Prev Post

Related Posts

April 03, 2018

0 comments:

Post a Comment