Manfaat Masker Beras Untuk Wajah Dan Rambut

Posted by mimisabreena on Thursday, February 15, 2018

Manfaat Masker Beras – Bagi masyarakat kita sudah pasti tak asing lagi mendengar kata beras, yahh bahan pokok satu ini memang telah menjadi kebutuhan pangan yang harus ada setiap hari. Sebelum menanaknya menjadi nasi beras harus dicuci bersih terlebih dahulu untuk menghilangkan debu dan kotoran yang bisa saja masih melekat. Namun tahukah anda bahwa manfaat masker beras bisa di ambil dari sari pati air cucian tersebut loh. Selain untuk wajah,masker air beras pun juga bisa diterapkan pada rambut. Ini berkat kandungan vitamin dan mineral yang terkandung dalam beras yang kemudian menyatu bersama air menjadi antioksidan alami. Tentu hal tersebut akan sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh dari luar.

Manfaat Masker Air Beras Untuk Wajah Dan Rambut

Apakah anda salah satu orang yang gemar melakukan aktivitas di luar ruangan?? Tentu masker air beras ini sangat cocok untuk diterapkan sehari-hari sebagai pelindung kulit dari paparan sinar matahari langsung. Antisipasi seperti ini sangat perlu dilakukan mengingat efek buruk dari sinar ultraviolet (UVA dan UVB)  mampu merusak jaringan kulit tubuh, yang biasanya ditandai dengan kulit terasa terbakar dan menjadi cepat sekali kering dan gelap. Bila tak segera dilakukan penanganan seperti dengan memanfaatkan air beras ini imbasnya kulit akan menjadi bersisik dan berkelupas. Padahal kedua masalah tersebut merupakan salah satu indikasi penyakit kanker kulit. Tentu anda tidak mau mengalaminya bukan?? Untuk itu jangan ragu lagi untuk menerapkan metode yang kami rekomendasikan ini.

Banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana sih cara alami memutihkan wajah dengan beras?? Sebenarnya bukan hanya untuk memutihkan saja, air beras juga bermanfaat sebagai pelembut serta menjaga keelestisan kulit yang menjadikannya salah satu perawatan kulit yang paling direkomendasikan oleh para  pakar kesehatan. Hal tersebut memang benar bila melihat dari vitamin B, C, dan E di dalamnya dimanya memiliki pengaruh baik karena bersifat anti inflamasi yang berguna dalam mencegah radang di wajah akibat jerawat dan mengembalikan kecerahan alaminya.

manfaat masker beras

Manfaat Masker Beras Untuk Kesehatan Rambut

Berdasarkan pengalaman pribadi serta pengetahuan yang diambil di internet, penerapan masker rambut ternyata amat berguna sebagai penguat rambut secara alami. Berikut lebih jelasnya :

  • Membuat rambut tumbuh lebih hitam serta berkilau dari akar hingga ujungnya.
  • Mengurangi resiko rambut patah dan bercabang sehingga tak sampai mengalami kerontokan.
  • Pertumbuhan rambut akan semakin cepat sehingga bisa terlihat lebih mengembang.
  • Mencegah dan menghilangkan kutu yang bersarang di rambut
  • Mampu membersihkan kulit kepala dari beragam kotoran yang menempel sehinga menurunkan resiko munculnya ketomber serta pengelupasan kulit.

Bagaimana Cara Membuat Masker Air Beras Untuk Rambut serta Penerapannya?

Cara mudah yang pertama sebaiknya cuci bersih air beras 1 kali untuk menghilangkan kotoran yang ada, lalu buang. Setelah itu cuci ulang namun setelah beras diremas-remas oleskan air cucian beras tersebut pada semua bagian rambut secara menyeluruh. Biarkan hingga dirasa telah meresap dan menering kemudian bilas menggunakan airdingin. Penerapan ini bisa dilakukan setiap pagi hari sebelum mandi dan keramas. Toner alami dari air beras ini akan mampu membuat rambut tumbuh hitam berkilau, kuat dan mengembang secara menawan.

manfaat masker tepung beras

Manfaat Masker Air Beras Untuk Kulit Wajah

Banyak sekali manfaat masker wajah dari air beras yang bisa kita ambil untuk menjaga serta merawat keseluruhan bagian kulit wajah. Contohnya saja yang paling banyak dikeluhkan orang yakni flek hitam akibat bekas jerawat, kantung mata atau mata panda serta lain sebagainya. Untuk lebih detailnya silahkan simak penjelasan lengkapnya di bawah ini agar anda bisa mengetahui secara terperinci tentunya.

  • Mempercepat proses pengelupasan sel kulit mati sehingga kulit wajah semakin lembut dan halus.
  • Mengurangi produksi minyak alami di wajah karena daya serap masker beras yang mampu mengontrol produksinya supaya tidak berlebihan.
  • Dengan masker tepung beras anda pun bisa mengangkat kotoran di sela pori-pori wajah sehingga terlihat lebih bersih dan merona.
  • Mengandung anti oksidan tinggi sehingga lebih menjaga wajah dari masalah yang serius.
  • Memudarkan flek hitam terutama yang disebabkan oleh jerawat.
  • Menjaga kelembapan kulit wajah sehingga tidak mudah mengering meski terpapar sinar matahari langsung sekalipun.
  • Mampu menyamarkan tanda-tanda penuaan dini yang biasanya muncul, seperti garis halus serta keriput diarea jidat dan dibawah kelopak mata.
  • Masker beras juga bisa mengecilkan pori sehingga resiko munculnya jerawat ataupun komedo pada hidung pun dapat terminimalisir.
  • Dengan perawatan berkala kulit wajah pun akan semakin terlihat awet muda, lebih kencang dan halus secara merata.

Bagaimana Cara Membuat Masker Wajah dari beras?

Bisa dibilang bila cara alami memutihkan wajah dengan beras ini lebih direkomendasikan karena proses pembuatannya yang lebih mudah dilakukan. Karena untuk membuatnya kita hanya perlu menunggu proses pengendapan air bekas cucian beras ini pada kulit wajah, dan yang penting adalah keniatan kita dalam menjalaninya. Karena untuk mencapai hasil tentu memerlukan proses, apalagi bahan yang digunakan alami tentu tidak akan instan begitu saja.

Cara pembuatan : Pertama-tama cuci beras yang hendak dimasak menjadi nasi dengan sedikit air bersih. Sembari itu kucek bulir beras hingga warna airnya berubah menjadi putih dan keruh. Setelah itu ambil air tersebut untuk dipindahkan pada mangkuk atau baskom. Tunggu beberapa saat hingga air menjadi lebih bening dan menghasilkan endapan masker tepung beras. Inilah pati alaminya yang nanti bisa anda gunakan sebagai perawatan wajah.

Setelah itu cukup buang air yang berada di bagian atas, sehingga hanya tersisa sari patinya saja. Anda bisa langsung menggunakannya atau bisa menunggu hingga kering dan menjadi masker tepung beras. Agar manfaatnya lebih terasa coba campur dengan bahan alami lainnya seperti susu dan madu. Aduk semua bahan hingga mengental seperti pasta.

Cuci wajah terlebih dahulu menggunakan sabun dan keringkan dengan handuk lembut, setelah itu balurkan masker alami tersebut keseluruh bagian wajah hingga leher anda. Biarkan hingga mengering atau sekitar 20 menitan. Bila wajah sudah mulai terasa kaku silahkan bilas menggunakan air dan seger keringkan.

NB: Sebaiknya lakukan perawatan ini secara rutin dan intensif di malam hari menjelang tidur. Karena di waktu inilah kulit melakukan proses regenerasi sel sehingga pas bila kita membantunya dengan memberi nutrisi yang baik.

Itulah sedikit ulasan yang bisa kami bagikan untuk anda para pembaca setia mengenai Manfaat dan Cara Membuat Masker Beras untuk kecantikan wajah dan rambut. Semoga bisa membantu serta memberikan referensi terbaik untuk anda yang tengah mencari metode perawatan wajah secara alami.

 



from Tips Kecantikan dan Perawatan Untuk Wanita http://ift.tt/2o0IP4i

Previous
« Prev Post

Related Posts

February 15, 2018

0 comments:

Post a Comment